Tuesday 4 June 2013

cerita anak : buaya, kuda nil dan burung elang

disuatu hutan di Afrika tempat dimana binatang liar masih memiliki tanah yang bebas dari gangguan manusia hiduplah sekawanan buaya, kuda nil dan burung elang ada juga binatang yang lain namun mereka hanya muncul saat mencari makan dan keluar dari lubang persembunyian buaya dan kuda nil hidup berdampingan di sungai yang pada musim kemarau menjadi sangat kering dan hanya meninggalkan lumpur yang sangat kotor dan bau pada saat seperti itu induk buaya menetaskan banyak telur yang dikuburnya didaerah pinggir sungai agar telurnya tetap hangat, sementara induk kuda nil mengandung anaknya dan induk elang sedang mengerami telurnya mama buaya : " hey mama nil, berat sekali nampaknya yg kamu bawa itu ya, kenapa telur mu tidak ditaruh dipinggir sungai seperti telurku? mama nil : " aku kan tidak bertelur mama buaya, nih lihat ...meskipun kupingku kecil dibanding badanku tapi aku punya kuping.." mama buaya: " memang ngaruh gituh?" sambil kibas2 kan ekornya mama nil: " ya iyalah .... kalau aku punya kuping aku melahirkan bayi nil bukan telur nil, repooot kalau bertelur nanti aku ga bisa jalan2 kesana kesini hanya jaga telurku saja ... ga gaul dong mama buaya" mama buaya : " masa iya ya ....eh itu ada mama elang ...coba ya aku tanya" " hooooiii mama elaaaaanngggg, kamu kan ga bertelinga apakah kamu juga bertelur sepertiku?" mama elang : " apppppaaaaaaah? suaramu serak tidak jelas mama buaya" mama buaya : " kamu bertelur atau beranak?" mama elang :" bertelur dooong, aku simpan telurku dipuncak gunung supaya ga ada yg mengganggu" mama buaya : " benar juga ya mama nil, kalau tidak bertelinga berarti bertelur ...hmmmmmmm .., tapi ikan paus kan tidak bertelinga ...kenapa dia beranak ya" buaya, kuda nil dan elang garuk garuk .... kenapa yaaaa

No comments:

Post a Comment