Wednesday 2 January 2013

Handling complain sederhana: agar hidup lebih bermakna

Percaya ga sih kalau kita pasti kena satu kali komplain dalam hidup. Bs dari orangtua, adik, pacar, teman, suami, istri, bos, terlebih dari customer alias  pelanggan.
Kalau komplainya soal kecil dan ga membuat kuping panas, hati mengelepar sih masih ga bikin tensi naik, tapi kalau sudah menyebut kata kata kasar, merendahkan, mencibir, mengadu domba itu namanya adu nyali.
bagaimana mengatasinya: dengarkan, pahami dan empati serta beri pengertian
itu teorinya
yg pasti .kalau kejadian beneran mending banyak banyak istighfar buat yg muslim, tarik nafas, coba mencari solusi, coba mendalami akar permasalahan, dan terutama meski kita tidak salah minta maaf, berdamailah dgn diri sendiri karena kalau tdk begitu nanti malah membuat sakit.hati  dongkol, sakit badan, naik.darah, jantungan
ga mau kan mati atau .sakit hanya gara gara dimaki maki atau dimarahin orang lain.
ssbaaaaar selalu utama

Sukses untuk.kita semua

No comments:

Post a Comment